Tornado Siap Obrak Abrik Husein Sastra Negara


PRODUK-EBOD-JAYA-ANDALAN-DEFF-FAMILY-BCSeiring dengan semakin naiknya animo penggemar Kenari, setiap kelas Kenari di event besar maupun kecil, selalu penuh di ikuti oleh para Kenari mania. Pembagian kelas disambut antusias oleh para Kenari mania, Kenari kecil yang selama ini selalu tersisihkan dengan kehadiran Kenari Big Size, kini bisa menjadi exis kembali.

Seperti dikatakan oleh salah seorang Kenari mania Kuningan, Deff Pecinan. pemilik Kenari jawara Tornado yang memiliki gaya unik ketika bernyanyi sambil berputar ini, “ saya semakin bersemangat dengan dipisahkanya antara Kenari besar dengan Kenari kecil, dan kenari kecil bisa tetap tampil menjadi juara, tidak dipandang sebelah mata lagi oleh Juri “ terangnya kepada Ronggolawe.

Deff mempercayakan Tornado sehari harinya untuk dirawat oleh Gondil Sanjaya , dari ketekunan dan tangan dinginya, sering melahirkan burung – burung jawara, Gondil dalam merawat Tornado selalu memberikan pakan dari produk Ebod Jaya begitupun dengan Vitaminya. Tornado setiap hari selalu di olah ragakan didalam kandang umbaran sambil dijemur dari jam 07’00 – 09’00


TORNADO-KENARI-JAWARA-ANDALAN-DEF-FAMILY-BCPERAWATAN KENARI ALA GONDIL SANJAYA. PERAWATAN HARIAN.
1. Jam 06’00 burung diangin- anginkan.
2. Jam 07’00 – 09.00 dimasukan ke kandang umbaran,dan sediakan cepuk berisi air agar burung mandi sepuasnya setelahnya burung di olah ragakan.
3. Setelah masuk ke kandang harian, diberi pakan biji – bijian Ebod Canary satu sendok takar susu bayi, dan dikrodong, disimpan ditempat yang tenang.
4. Jam 15’00 burung dikeluarkan untuk dijemur kembali, kurang lebih 1 jam lamanya, setelah diangkat lalu diangin – anginkan kurang lebih 15 menit, dan diberi sayuran.
5, Pengumbaran dilakukan dari hari Senin – Jum’at,burung dimasukan ke dalam kandang umbaran untuk diolag ragakan, usahakan ketika dalam umbran burung selalu bergerak, agar burung memiliki napas panjang serta fisik yang prima, perlakuan ini dikerjakan secara konsisten,baik menjelang di ikutakan lomba maupun tidak.

EBOD-CANARY-DAN-EBOD-JOSS-ANDALAN-DEFF-DAN-PERAWATNYAPERAWATAN MENJELANG LOMBA.
1. Hari Sabtu burung istirahat total, full krodong disimpan ditempat yang tenang dan dijauhkan dari burung sejenis, agar bisa beristirahat, periksa pakan dan minumnya, pastikan kedua wadahnya tetap terisi, Tornado dari mulai hari Jum’at air minumnya diberi 2 tetes Ebod Joss, agar ketika dilombakan tetap tampil Josssssss…
2. Hari Minggu burung siap untuk di ikutkan lomba. Itulah perawatan harian dan menjelang lomba bagi Tornado, burung Kenari jawara Deff Pecinan Family BC Kuningan, yang sehari – hari dirawat oleh Andy Gondil perawat handalnya. Andre Mc Seagal – Kontributor Tabloid Ronggolawe

Video Tutorial Perawatan Kenari setiap Pagi, klik disini :

 

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!