Tips Jawara – Rahasia Perawatan Lovebird Selvi Kitty


Burung-Lovebird-Selvi-Kitty-Ancaman

Lovebird Selvi Kitty

Piagam-dan-Trophi-yang-diraih-Selvi-Kitty

Piagam dan Trophi yang diraih Selvi Kitty

Popularitas burung mania yang satu ini gaungnya telah terdengar di banyak sekali lomba burung lovebird pada Solo, Sragen serta sekitarnya. Adalah Jipung Begal Team Sragen lovebird mania yang menurunkan lovebird Selvi Kitty dan Poly raih kesuksesan di singasana lomba burung lovebird.

Gaya tampil fighter yang anteng tanpa geser serta nyeklek cengkok lagu ngekek yang panjang menjadi ciri khasnya burung lovebird Selvi Kitty milik Jipung Begal Team Sragen. Selvi Kitty bila main lagu ngekek yang pada bawakan panjang, tajam dan membentuk decak kagum para penonton.

Suara ngekek panjang selvi kitty menghasilkan tim juri terpana dan menyampaikan nilai terbaik pada beberapa lomba yang diikutinya. Adapun prestasi Selvi Kitty milik Jipung Begal Team Sragen anatara lain, Kampiun di Kedung Banteng, IKBPS Solo, Perwira Team Sukoharjo, Mas Karebet Sragen, KLC Boyolali, IKMG Gemolong, Denokan Sukoharjo, Arjuna Team Sukoharjo dan beberapa even pada kota Sragen – Jawa Tengah.

Menggunakan track record untuk sejauh mana perkembangan burung ini, tahap proses fisik, faktor jemur dan poiler akan menghasilkan burung memiliki nafas panjang dan tubuh akan selalu fit. Faktor makanan berperan sangat penting karena tubuh akan menyerap seluruh kuliner yg dimakan buat energi. Sesudah mulai kelihatan stabil, lovebird Selvi Kitty siap di gantangkan. Syarat burung wajib di perhatikan, buat target fnish tahun 2016 Selvi Kitty kampiun pada event bergengsi nasional.

Adapun cara perawatan Selvi Kitty sebagai berikut:

Pagi jam 5 di embunkan, dan diteruskan dianginkan sampai jam 10 siang, lalu masuk poiler sampai jam 5 sore serta dikrodong. Kuliner kenari set dan pakan bermerk yang diomplos dan kangkung dikasih 3 hari sekali. Mandi tiga hari sekali, jika mau main H-3 di full krodong hingga hari H. Sebelum naik (lomba) dikasih kangkung dulu izin birahinya naik dan air minum bermerk biar lantang bunyinya. – sragen