TERNAK LOVEBIRD LUTINO DAN ALBINO


Burung lovebird pernah mengalami “masa suram” khususnya dalam hal harga jualnya yang merosot. Di tahun lalu (2013) harga lovebird cenderung anjlok sehingga para peternak/penangkar lovebird sedikit khawatir dengan gejolak harga lovebird di pasaran tersebut. Tetapi sekali lagi, lovebird punya keindahan dan keistimewaan yang sulit ditampik oleh para penggemar burung kicau sehingga lambat laun harga lovebird pun semakin progress (naik harganya) meskipun tidak begitu signifikan. Tetapi setidaknya harga lovebird akan kembali stabil dan normal seiring berjalannya waktu. Yakinlah bahwa harga lovebird akan kembali naik karena burung cinta ini memang istimewa.

Khususnya untuk jenis lutino dan albino, di Kota Tasikmalaya memang belum banyak terlihat di lomba burung berkicau,karena memang belum di adakannya kelas khusus untuk kedua jenis burung tersebut. Padahal albino dan lutino sama – sama memiliki kualitas yang bisa bersaing di lomba burung berkicau, khususnya di kelas love bird.

Dengan di adakan kelas khusus di event Ronggolawe, sangat berpengaruh pada omset para penjual dan penangkar burung lutino dan albino. Tentu saja banyak penggemar burung yang mencari anakan ataupun yang sudah dewasa, untuk harga anakan berkisar di angka 2 juta rupiah, untuk lutino dan albino dewasa dan memiliki kualitas dan materi bagus apalagi moncer di lapangan tentu saja harga bisa mencapai puluhan juta rupiah. ( Iskandar )


Dika dan Hasil BreedingnyaDika dan Hasil Breedingnya

Ebod Breeding Memberi BuktiEbod Breeding Memberi Bukti

Hasil Breeding Dhikhun Lodaya BFHasil Breeding Dhikhun Lodaya BF

Ring Khun LDY Menjadi Tanda Hasil BreedingnyaRing Khun LDY Menjadi Tanda Hasil Breedingnya

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!