Sien Ronny take-over New Rimba Sakti seharga 180 jeti, langsung juara di IBC Cup


Saat ini ada dua pemain papan atas yang berkesan jor-joran dalam belanja burung jawara. Siapa lagi kalau bukan H Fitri BKS (Samarinda) dan Sien Ronny (Surabaya). Dalam beberapa bulan terakhir ini, keduanya selalu bersaing ketat dalam even-even besar.

Om Sien Ronny, kicaumania senior yang sempat rehat dari arena lomba tetapi kini kembali menekuni hobi lamanya, benar-benar serius dalam menyiapkan amunisinya di lapangan. Puluhan burung juara dari berbagai daerah di Indonesia sudah dibelinya, seolah tak mau kalah dari Om Fitri yang lebih dulu melakukannya.

Belum lama ini, Sien Ronny melakukan take-over terhadap cucak hijau New Rimba Sakti milik Mr Kurniawan (Putra Kurma SF Sragen), yang saat ini menjabat ketua Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Solo.


Om Kurniawan dikenal sebagai pengorbit burung jawara multitalenta. Selain cucak hijau, dia piawai mengorbitkan berbagai jenis burung kicauan lainnya, terutama kacer dan murai batu.

Om Sien Ronny dan Om Kurniawan

Om Sien Ronny (kiri) bersama Om Kurniawan.

Sien Ronny kepincut memboyong cucak hijau New Rimba Sakti saat Om Kurniawan menurunkannya dalam even nasional Plaza Cup 4 di Semarang (17/1). Saat itu New Rimba Sakti meraih juara 2, 2, 4, dan 7.

Bintang lapangan saat itu adalah cucak hijau Rimba Sakti koleksi Fitri BKS yang meraih hattrick serta sekali juara 6. Rimba Sakti awalnya juga milik Om Kurniawan.

“Saya berminat memboyong New Rimba Sakti untuk melapis cucak hijau Persebaya yang sudah saya beli terlebih dulu dari Haji Rizal (LBB Team),” kata Sien Ronny.

Meski demikian, ketika di Semarang belum terjadi deal mengenai New Rimba Sakti. Sesudah itu, Sien Ronny aktif melakukan kontak dengan Om Kurniawan. Akhirnya terjadilah deal dengan mahar senilai Rp 180 juta. Uang muka (DP) sebesar Rp 50 juta pun langsung ditransfer ke rekening Om Kurniawan.

Tak lama kemudian, Sien Ronny membawa New Rimba Sakti dan Persebaya untuk mengikuti gelaran akbar IBC Cup 2016 di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (31/1). Hasilnya, New Rimba Sakti berhasil menjuarai Kelas Garuda, sedangkan Persebaya terbaik di Kelas Merah Putih.

Cucak hijau New Rimba Sakti

Cucak hijau New Rimba Sakti seharga Rp 180 juta.

Saat itu New Rimba Sakti mampu mengungguli sejumlah cucak hijau jawara seperti Rimba Sakti (Fitri BKS), Raja Goki (Mr Teguh, Walet Tangerang), Giok Hijau (Yudi Voltus, Jakarta), Gedang Ijo (Martin Rosa SF, Jatibarang), dan lain-lain, termasuk cucak hijau Persebaya.

Om Sien Ronny sangat puas atas pembelian gaco anyarnya ini. Meski demikian, dia tak ingin berhenti berburu burung-burung jawara di kelas lainnya, terutama cendet, kacer, dan murai batu.

“Saya ingin berburu cendet untuk melapisi Comot, juga berburu kacer untuk mendampingi Black Jack yang juga sukses menjuarai IBC Cup. Saya akan pantau burung-burung jawara di Valentine Day Jogja, Minggu 14 Februari mendatang,” ujarnya.

Om Romel, perawat New Rimba Sakti

Om Romel, perawat New Rimba Sakti. Dulu juga merawat Rimba Sakti.

Tentu kehadiran Sien Ronny SF dalam even tersebut bukan sekadar untuk memantau burung jawara. Dia akan tampil dengan kekuatan penuh bersama gaco-gaco terbaru, agar bisa bersaing meraih juara umum SF.

Dalam IBC Cup, Sien Ronny kalah tipis dari Fitri BKS yang tampil sebagai juara umum SF. Saat itu Fitri BKS menjuarai 12 kelas, sedangkan Sien Ronny memenangi 10 kelas. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!