Ramuan Dahsyat Burung Hilang Gairah


Pakan-Ternak-RonggolaweMembuat Pakan Racikan untuk burung pleci, citblek, glatik batu, decu untuk lomba. Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Satu bungkus pur Ronggolawe
2. Fumayin (Hemp Seed)
3. Tepung Jangkrik
4. Pakan ikan hias takari/beauty

Cara meraciknya:
● Siapkan satu bungkus Ronggolawe
● Siapkan 40 gram biji fumayin yang sudah di kongsong (digoreng tanpa minyak) selama 5 menit, lalu kupas kulit luarnya dan ambil bagian dalamnya saja :
● Siapkan 80 gram tepung jangkrik
● Siapkan 40 gram pakan ikan hias Giling dan haluskan pur Ronggolawe di tambah 40 gram fumayin di tambah 80 gram teping jangkrik dengan menggunakan penggiling atau blender ( kering ) sehingga menjadi butiran yang lebih halus (bisa disesuaikan dengan selera).

Setelah semua bahan di atas menjadu halus dan tercampur rata, tambahkan 40 gram pakan ikan hias dan campur hingga rata. Setelah smua obat tercampur, simpan di wadah yang tertutup dan kedap udara. Ini sangat penting untuk menjaga kualitas pakan tersebut agar tidak tercemar bakteri dan jamur.


Gejala lesu dan tidak mau makan merupakan salah satu tanda burung tersebut sedang menderita gangguan pada pencernaan. Kemungkinan besar burung pleci tersebut terinfeksi mikro organisme pada saluran pencernaannya sehingga membuat burung tersebut jadi pendiam dan tidak mau makan. Infeksi mikro organisme tersebut kemungkinan besar terjadi karena makan kroto basi. Kroto adalah telur semut yang mengandung protein tinggi dan mudah menjadi media perkembangan mikro organisme yang dapat merugikan kesehatan burung.

vitUntuk mengobati penyakit tersebut, anda bisa memberikan obat merk E-Bodre dengan cara di teteskan kemulut 1 tetes 2x sehari (siang dan sore) minumannya dikasih Ebod Vit 5 tetes pada 50ml air/ harinya. Pleci yang sakit cukup dijemur 1 jam/hari di bawah jam 10 pagi. Lalu berikan sebanyak mungkin ulat Hongkong yang masih muda berwarna putih. Jika burung tidak mau makan, perlu disuapi dengan kroto yang masih sefar atau kuning telur setia 2 jam sekali. Sediakan pula buah pisang kepok matang yang di olesi madu./ Ali Garut – Kontributor Tabloid Ronggolawe 
Sumber diambil dari Tabloid Ronggolawe Edisi 10 | Minggu II – Januari 2014

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!