Rajin Mandi dan Makan Telor, Si Madu Ditawar 100 Juta


Untitled-2Si Madu, burung kicauan yang berjenis muray batu ini telah dimiliki Ferry Pameungpeuk sejak 3 tahun yang lalu, saat Si Madu masih berusia muda hutan (baru ambrol sekali). Awalnya Ferry terjun ke dunia Ayam Pelung, pada saat itu Ferry merasa kesulitan dalam merawat Ayam Pelung ketika musim hujan, karena pada musim hujan ayam pelung itu memiliki suara yang serak. Sebab itu lah Ferry mulai tertarik dengan burung kicauan, khususnya muray batu. Tetapi di rumahnya ini tidak hanya muray batu ada love bird, anis, kacer, jenggot, kenari dan jaililin.

Si Madu yang dirawat oleh Ferry langsung dan dibantu anaknya yang pertama, yaitu Aldi yang sekarang duduk dibangku SMP. Setiap dua kali sehari Si Madu dimandikan, pagi dan malam hari. Karena aktivitas dan pekerjaan Ferry yang padat menjadikan Si Madu mandi pada malam hari. Biasanya Si Madu ini mandi tanpa kuliaran.

Ferry berbagi rahasia dibalik Si Madu yang terus menerus berstamina di setiap kontes, karena Si Madu makan telor setiap pagi dan malam hari. “Telor puyuh saya cincang lalu disimpen di tempat makan kroto, ya setiap mau kontes Si Madu ini baru saya beri kroto dan jangkrik 5-5, pagi dan malam. Merawat Si Madu ini sebetulnya tidak terlalu susah karena ia memiliki karakter burung kicauan yang tidak manja,” jelas Ferry.


Si-MAdu-rongolaweFerry juga ternyata eksis di dunia breeding yang sudah dijalaninya sejak 2 tahun lalu. Burung kicauan yang diternakannya itu berjenis love bird, yang anakannya telah dikirim ke berbagai daerah. Beberapa anakannya sudah terbukti tampil dierbagai kontes seputar Bandung, diantaranya Rumah Crispy Cup, Raja Vitak masuk menjadi runner up di kelas love bird Ebod Vit. Aldi yang selalu merawat Raja Vitak ini selalu membantu ayahnya setiap pagi untuk memberi makan dan mengganti air di kandang ternaknya. Aldi yang sudah hafal dengan cara mengurus love bird ini diakui ayahnya Ferry memang sudah berbakat.

Sementara itu, Si Madu yang belum lama ini sudah di tawar 100 juta ini memiliki isian Jenggot, kacer, jaililin, pentet, renjak, kenari. Burung kicauan yang berkualitas ini menjadi the winner di berbagai kontes papan atas, seperti di Liga Ronggolawe. Si Madu mampu menyalip muray batu yang sudah langganan juara sebelumnya. Selain itu, juga di ABC regional, Siliwangi, Rumah Crispy Cup yang baru lalu dan masih banyak lagi prestasi yang Si Madu raih. Saat ini Si Madu sedang mempersiapkan untuk bertarung dengan jawara-jawara nasional dari berbagai blok di even bergengsi, HUT TVRI Jabar Ke-27, pekan depan. (Dewi – Jurnalis Tabloid Ronggolawe) 

 

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!