Ragam Lovebird Parblue di Indonesia dan Kisaran Harganya


Ragam Lovebird Parblue di Indonesia dan kisaran harganya. Sebuah judul yang mungkin sudah dinantikan para penggemar Lovebird (LB), khususya Lovebird Parblue yang memiliki ciri khusus yang unik dan khas. Karena berbagai keunikannya tersebut lah yang menjadikan lovebird nampak istimewa, karena lebih variatif dan beragam.

lovebirdparblue

Parblue sendiri merupajan varian dari jenis LB yang kini banyak diperbincangkan banyak orang. Tidak hanya dari kalangan Kicaumania, eksistensi burung ini juga sudah disadari oleh banyak pihak, termasuk kalangan yang awam dengan burung cantik ini.

Jenis ini sendiri merupakan golongan dari Yellow Face. Tapi, karena mutasi dan lain hal, jenis ini kini menjadi jenis baru yang banyak dicari dan dibudidaya banyak orang.  Untuk urusan tampilan dan kualitas tentu sudah tidak bisa diragukan lagi.

Beragam Lovebird Parblue Di Indonesia dan Kisaran Harganya
Untuk Anda yang suka dan berminat membeli burung ini, maka berikut adalah jenis Parblue dan kisaran harganya:


1. Jenis Parblue standar hijau

lovebird parblue hijau

Jenis ini ditemukan di Tempa, Florida, US pada tahun 2001. Seperti namanya, jenis ini memiliki corak tubuh berwarna hijau yang eksotis dan unik. Untuk saat ini, burung yang ditemukan oleh Felix del Valle ini ditaksir dengan harga 4 juta per ekor. Namun itu untuk burung muda. Sedangkan untuk burung yang sudah dewasa, harga per ekornya bisa mencapai 6,5 juta per ekor, tergantung ukuran, skill, dan kemampuannya.

2. Jenis Parblue standar pastel

lovebird parblue pastel

Jenis dan ragam Lovebird Parblue di Indonesia ini terbilang mirip dengan Parblue standar hijau, baik itu bentuk tubuh, ukuran tubuh, dan kemampuannya. Adapun untuk harga burung cantik ini sendiri berkisar sekitar 5 – 6 juta, tergantung ukuran dan performanya.

3. Jenis Parblue Sable Head

lovebird parblue sable head

Jenis ini mungkin yang paling menonjol ketimbang jenis lainnya. Sebab, jika dibandingkan dengan yang lain, jenis inilah yang paling mahal dan eksotis. Tubuh dan kepala yang murni tanpa corak membuat burung ini sangat cantik dan khas, sehingga mampu mendongkrak harganya hingga mencapai 8 – 12 juta per ekor.

4. Jenis Parblue Blorok

lovebird parblue blorok

Parblue Blorok adalah satu dari beberapa jenis Parblue yang paling eksotik. Sebab, diantara jenis yang lain, jenis inilah yang memiliki warna yang sedikit memudar, sehingga tampilannya tampak lebih unik dan berbeda dengan yang lain. Sedangan untuk harga burung cantik ini sendiri berkisar sekitar 5 – 8 juta per ekor, tergantung ukuran, skill, dan kemampuannya.

Ragam Lovebird Parblue Blorok di Indonesia sendiri sudah memiliki 2 jenis, di antaranya adalah:
4.1. Jenis Parblue Blorok Dark Violet
4.2. Jenis Parblu Blorok Biru

Perlu dicatat. Jenis Parblue adalah jenis burung mutasi, sehingga jensnya akan terus bertambah seiring banyaknya proses mutasi yang dilakukan.

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!