Puthu Lanang, Buronan Nomor Satu Kota Malang Penggemar Anis Merah


[youtube http://www.youtube.com/watch?v=GDye63t6sBE&w=853&h=480]

Meneruskan usaha ibu yang telah dirintis sejak 1935, dengan memegang kunci amanah yang diberikannya yaitu  “kita jual mau, dan kita beli juga mau” yang dapat memberikan pengertian bahwa kunci pertama kualitas produk bahan pokok pembuatan Puthu Lanang harus dikedepankan walaupun harga jadi tinggi di tengah persaingan bisnis jajan pasar.

Puthu-Lanang-Ronggolawe-02Bertempat di Jalan JA Suprapto atau lebih tepatnya di ujung Gang samping Dealer Motor Kawasaki, mulai jam 5 sore tidak berhenti Om Siswojo melayani pelanggannya yang berkunjung membeli kue Jajan Pasar Tradisonal seperti Puthu, Cenil, Klepon, Lupis, Bledus, Gatot dan tiwul sampai pukul 10 malam. Yang berdatangan bukan saja dari pelanggan setia sejak lama, tetapi juga merambah sampai pejabat negara seperti Presiden Republik Indonesia berkesempatan mencicipi jajan pasar yang disebut Buronan No. 1, karena selalu dicari-cari wisatawan untuk berburu wisata kuliner pertama kali saat mengunjungi Kota Malang.


Jangan heran. Dengan omset perhari rata-rata 300 porsi. 120 butir kelapa setiap harinya dihabiskan dan 50 butir diantaranya adalah untuk bahan baku pembuatan kue puthu belum termasuk beras, ketan dam tapioka yang bisa menghabiskan 80 kilogram perhari. Selalu menjaga mutu dan cita rasa yang tidak berubah sejak 1935 serta menjamin pelanggan bahwa proses pemasakan bahan baku yang sabar membuat jajanan pasar yang sudah menembus mancanegara ini bisa bertahan lama 2-3 hari tanpa perlu dimasukkan ke dalam kulkas.

Ebod Jaya Cup 2014 06Sapu Jagad dan Raja Bomber, Anis Merah Jagoan Puthu Lanang dari Malang koncer di Ebod Jaya Cup Kali ini, dan berharap sering diadakannya di wilayah Blok Timur.

Melepas kepenatannya, Om Siswojo selaku Owner Puthu Lanang menjalankan hobi yang sudah ditekuni sejak kecil, yaitu memelihara Burung, sentuhan tangan dingin kepada Murai Batu atau Anis Merah kesayangannya, menghantarkan Seruling Raja salah satu jagoan Murai Batunya sudah berpindah tangan ke Om Billy dari Kebumen. Terakhir, belaiu mengikuti even pertamakali dan terbesar di Jawa Timur yaitu Ebod Jaya Cup Jatim 2014 di Surabaya, amunisi yang dibawa beliau koncer, hal ini dibuktikan dengan meraih trophy kemenangan lewat Sapu Jagad Murai Batu dan Raja Bomber Anis Merah. “Masalah kalah dan menang itu nanti dibicarakan. Yang penting kita kumpul-kumpul dulu dan bisa menambah relasi,” tutup Om Siswojo kepada Tim Ronggolawe yang sedang mencicipi hangatnya kue puthu. Tim Ronggolawe.info

Even Spektakuler EBOD JAYA CUP JATIM 2014 :
[youtube http://www.youtube.com/watch?v=Cc0WR4vS-nY&w=853&h=480]

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!