Perawatan Hulk, 5W dan 1H Menjalang Lomba


Persiapan Jelang Event Akbar

Jakarta Cup & Pangdam Cup

KENARI-JUPITER


Persiapan merupakan suatu kegiatan yang lajim dilakukan oleh semua kicaumania yang akan mengikuti perlombaan burung berkicau, tak terkecuali bagi Doseng kicaumania asal Tutugan Leles Garut yang akan ikuti event besar Jakarta Cup & Pangdam Cup minggu depan . Bagi pria berumur 35 th ini, salah satu syarat utama burung itu bisa ikut dalam lomba adalah kesiapan burung, terutama dari segi kesehatan fisik, artinya kondisi burung harus fit, sehat 100 persen. Hal inilah yang membuat Kenari Andalannya “Hulk” sering juara diberbagai event latberan maupun kontes yang sering ia ikuti didaerahnya.

Ada 5 Aspek yang Pria berkacamata ini terapkan ketika akan mengikuti sebuah perlombaan burung berkicau, ke 5 aspek tersebut tergabung dalam konsep 5W dan 1H, yakni : who, why, what, when, where dan how.

  1. Who, meliputi pemahaman terhadap kondisi burung yang dimiliki/akan di lombakan. Apakah brung yang akan di lombakan sudah benar-benar siap untuk di lombakan.

  2. Why, meliputi tujuan mengikuti perlombaan tersebut,apakah ingin menggapai predikat juara atau sekedar melihat-lihat dan mengukur kemampuan lawan.

  3. What, meliputi pertanyaan jenis lomba seperti apakah yang akan kita ikuti untuk mengukur kemampuan diri dan calon lawan.

  4. Where,mengenai lokasi lomba, dimanakah lokasi lomba yang akan kita ikuiti untuk mengukur waktu waktu tempuh dari rumah ke lokasi lomba, jika dirasa perjalanannya sangat memakan waktu, misalnya lebih dari 2 jam perjalan, maka ada baiknya kita datang ke kota tempat lomba akan diselenggarakan satu hari lebih awal, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi burung yang akan dilombakan agar tidak kelelahan.

  5. When, Pertanyaan selanjutnya adalah kapan lomba itu akan dilaksanakan. Maksudnya kita harus memperhatikan kondisi cuaca pada saat lomba dan kita perlu melakukan beberapa antisipasi agar tidak mengganggu “kerja” gacoan kita. Misalkan ketika musim angin kencang, apa yang aharus kita lakukan

Setelah 5W kita kuasai, maka aspek yang terakhir adalah bagaimana kita mempersiapkan burung kita untuk mengikuti lomba, yakni mulai dari pakan dan bagaimana mengatur pola makannya sampai bagaimana kita bersikap pada saat lomba.

Dalam pemberian pakan, pria yang menamai dirinya Leukimia SF ini selalu memberikan pakan berkualitas Produk Ebod Jaya untuk kenari lombanya itu yakni Ebod Canary, pakan yang sudah ia gunakan lebih dari 1 th itu diyakininya sangat memberikan pengaruh besar bagi kesuksesannya di perlombaan, Selain itu doseng juga memakai Ebod Vit untuk menjaga kondisi burung agar tetap fit dan rajin bunyi pada saat perlombaan berlangsung.Ali Grt- ronggolawe.info

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!