Perawatan Cendet New Peterpan – Mr. Fajar Bali


CHRISTIAN-FALINO-&-MR-FAJAR-BERSAMA-NEW-PETER-PANPrestasi cendet New Peter Pan milik Mr. Fajar dari Bali cukup mempesona.

Setelah nyeri di even Valentine Jogja (16/2), pada Minggu 23 Maret kemarin kembali ke Jogja dalam even In Memorial Soeharto dan langsung memborong 3 gelar juara 1.

Bagaimana burung ini dirawat kesehariannya? Ternyata sederhana saja.


Mandinya cukup 3 kali seminggu. memang proses mandinya cukup lama, sebagaimana umumnya cendet, dengan cara disemprot sampai benar-benar basah dan tuntas.

Memandikan cendet umumnya bisa sampai satu jam lebih, kadang sampai dua jam, kadang bahkan bisa mendekati 3 jam.

Setelah itu dijemur cahaya pagi yang masih hangat sekitar jam 8 – 10. Untuk makanan jangkrik cukup 3 ekor pagi dan 3 ekor sore, ditambah kroto yang kondisinya masih segar 1 sendok teh.

NEW-PETER-PAN-MANDI---CUKUP-3-KALI-SEMINGGU

Dengan perawatan yang cukup simpel seperti di atas, New Peter Pan biasa dibawa lomba ke lokasi yang jauh, hingga di Jawa. New Peter Pan dipastikan kembali diturunkan di Jogja dalam even Paku Alam Cup pada 11 Mei, dilanjutkan Ebod Jaya Cup Surabaya pada 1 Juni, sebelum turun di Piala Presiden pada 22 Juni, dan tentu saja Piala Raja.

Even Ebod Jaya Cup Surabaya akan menjadi catatan sejarah tersendiri, karena akan tercatat sebagai even paling akbar dalam sejarah lomba di Jawa Timur, dengan tiket utama 1 juta dan hadiahnya mulai 25 juta rupiah.
Even yang digagas oleh Rudi Menanggal dan sejumlah tokoh muda Jawa Timur seperti Cahyo Matrik, Andre Obelix, Jimmy DS, H. Said, WW Angga dan kawan-kawan ini menggandeng Ronggolawe sebagai EO-nya. Ikuti terus perkembangan even Ebod Jaya Cup Surabaya hanya di ronggolawe.info (tim ronggolawe).

brosur stoppress ebod jaya cup 1 juni

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!