Peraturan Sangkar Wajib EBOD JAYA Untuk Piala Panglima TNI


Gelaran yang mengharuskan peserta untuk menggunakan Sangkar EBOD JAYA sudah sering dilakukan, entah untuk semua kelas lomba yang digelar ataupun hanya beberapa kelas saja yang wajib menggunakan Sangkar Wajib Ebod Jaya. Ternyata masih banyak peserta yang masih salah memahaminya. Pantauan dari Panitia Lomba, banyak peserta yang telah merubah warna aslinya dengan memberikan kombinasi warna yang erbeda, motif tambahan, bahkan ada beberapa peserta yang telah mengganti warna sangkar secara keseluruhan.

Dengan mempertimbangkan unsur kebersamaan, panitia akhirnya masih memberikan toleransi untuk memperbolehkan tetap mengikuti lomba. Hal ini juga akhirnya menimbulkan polemik tersendiri, karena menimbulkan protes dari peserta lainnya yang telah mengunakan sangkar asli tanpa merubah atau menambah apapun untuk sangkarnya.

Mereka mengangap pemberian warna lain sebagai tanda peserta untuk juri, supaya burungnya mendapatkan perhatian lebih ketika lomba berlangsung. Memang kadang kedekatan Juri dengan peserta, menimbulkan kecurigaan peserta lain untuk pemberian nilai dalam lomba burung berkicau. Tentu hal-hal seprti inilah menjadi bahan evaluasi EBOD JAYA demi kenyamanan seluruh peserta dalam mengikuti suatu lomba.


Piala-Panglima-TNI-EBOD-JAYAUntuk even lomba prestisius, PIALA PANGLIMA TNI, panitia akhirnya lebih menekankan peserta memahami peraturan penggunaan WAJIB SANGKAR EBOD JAYA. Mohon untuk seluruh peserta PIALA PANGLIMA TNI, memperhatikan Peraturan yang telah dikeluarkan oleh Panitia. yaitu :

1. Peserta dilarang menggunakan Sangkar merek lain selain Sangkar EBOD JAYA,

2. Peserta dilarang memberikan tambahan motif warna lain pada Sangkar EBOD JAYA,

3. Peserta dilarang memberikan aksesoris lain diluar aksesoris yang telah dikeluarkan EBOD JAYA. Contohnya dengan mengganti gantungan sangkar dengan model lain diluar ketentuan atau menambahkan selang atau apapun di gantungan sangkar,

4. Peserta diolarang memberikan cat/stiker tambahan berupa list yang mengelilingi sangkar, cat/stiker gambar, cat/ stiker tulisan kecuali cat/stiker yag telah diberikan Pabrik Sangkar Ebod Jaya.

5. Peserta dilarang memberikan ini semua untuk keseluruhan bagian sangkar seperti di Gantungan Sangkar, Jari-jari Sangkar, Kerangka Sangkar dan Teplok Sangkar,

6. Hal ini berlaku untuk Sangkar Kotak maupun sangkar Bulat, Sangkar Merk Ebod Jaya yang mengunakan stiker maupun Merk Enod Jaya yang terbuat dari Plat Besi,

7. Kondisi Sangkar harus standar asli Keluaran Pabrik Ebod Jaya,

8. Seluruh Peserta Wajib mentaati semua peraturan yang telah ditentukan.

Peraturan ini dibuat supaya peserta PIALA PANGLIMA TNI mendapatkan kenyamanan dan hak yang sama. Akar rumput, Perawat Burung dan Pemain Papan Atas darimanapun, diharapkan dapat membaur menjadi satu dalam PESTA PIALA PANGLIMA TNI nanti dan siap digelar pada tanggal 9 November 2014 di Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta. Semua peraturan tersebut diatas berlaku mulai dariu Piala Panglima TNI dan akan diterapkan untuk semua semua lomba yang menggunakan peraturan Wajib Sangkar EBOD JAYA selanjutnya. Mari kita manfaatkan sisa waktu yang ada, kurang lebih tiga minggu untuk menyesuaikan kembali Sangkar EBOD JAYA kekondisi aslinya.

Siapkan Seluruh Jagoan kita! Piala Panglima TNI telah Menantang Kita ! Kita Buktikan Siapa Pemenangnya ! Selamat Bertempur – Tim Ronggolawer’s

 Video Perakitan Sangkar EBOD JAYA Di Jalan Nanjung 105 Cimahi Bandung :

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!