Orang Cerdas Pilih EB-OJOSS,


Kicau Mania Bertanya… Kang Ali menjawab
Salam cuit – cuit kang,saya punya masalah dengan Burung Citblek saya yang masih agak muda. Biasanya burung tersebut gacor owor-owor dengan suara tembakan dan ngbrend yang panjang-panjang, tetapi terakhir ini malah ga mau bunyi sama sekali gara- gara saya bawa ke tempat Latberan. Minta solusinya untuk mengembalikan kondisi burung supaya gacor lagi dan kalau mau memaster Citblek kira – kira master yang cocoknya burung apa kang? Terus pakannya yang bagus menurut akang harus di kasih apa, begitupun dengan pakan tambahannya? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, salam sukses buat akang dan semoga Ebod Jaya tetap Jaya selalu!
Tedy Cikajang – Garut

Salam cuit- cuit juga..
Burung Citblek termasuk burung Fighter yang akan langsung bunyi begitu melihat lawan satu jenisnya, ini perbawaan watak alaminya yang dimana burung jantan akan mempunyai ‘Wilayah” masing – masing untuk hidup dan berkembang biak di habitatnya. Salah satu kebiasaan alami untuk mempertahankan “Wilayahnya” sang Jantan akan selalu berbunyi sebagai tanda kepada jantan lain untuk tidak memasuki wilayahnya dan terkadang terjadi perang suara sampai salah satu jantan tersebut kalah mentalnya atau jantan pendatang tersebut pergi dari wilayah yang bukan wilayahnya. Begitupun dalam peliharaan manusia, burung ini akan mempertahankan “wilayahnya” dalam hal ini sangkar yang di pakainya. Citblek yang masih muda rata – rata akan kalah mentalnya oleh Citblek yang berusia lebih tua, untuk memulihkan mental dan kondisinya supaya mau gacor lagi Citblek anda harus di tempel citblek betina yang usianya sepadan atau lebih muda dari citblek jantan anda.

ebod-jossBerikan Suplemen EB-ODJOSS untuk mengobati macet bunyinya dan segera di hentikan pemberiannya setelah burung anda mau bunyi dan gacor lagi, untuk memaster burung citblek anda bisa menggunakan brung jenis Black throat, kenari, prenjak, suara jangkrik dan gereja. Kalau untuk pakan anda bisa menggunakan Pur Ronggolawe yang di tumbuk halus / agak kasar sedikit, untuk EF anda bisa memberikan mentimun dan Apel secara bergantian. Adapun untuk memenuhi kebutuhan hewaninya bisa di berikan kuning telur rebus, jangkrik, ulat hongkong, kroto, belalang dengan jumlah di sesuaikan dengan karakter burungnya karena menurut pengalaman burung citblek yang satu dengan yang lainnya suka ada perbedaan dalam menyukai EF nya. Ada yg cukup di kasih ulat hongkong pagi 3 sore 3 burung sudah gacor dan stabil di lomba tapi ada juga yang harus di kasih dulu jangkrik / kroto baru mau gacor. Selamat mencoba dan sukses dan Jaya juga buat anda
Ali Garut  – Kontributor Tabloid Ronggolawe


Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!