Mengenal Pleci


Pleci-02
Burung ini mempunyai mata yang bulat dan lebar yang mirip seperti kacamata, sehingga burung ini mendapat julukan burung kaca mata. Burung pleci jantan yang baik memiliki postur tubuh yang lebih panjang dengan kaki jenjang, ukuran kepalanya pun lebih besar, serta memiliki paruh yang panjang dan besar. Memikili ukuran mata yang besar, lingkar kaca mata nya yang berwarna putih bersih dan cenderung lebih tebal.

Burung pleci muda lebih mudah untuk mendapatkan juara daripada burung pleci yang usianya sudah tua. Karena burung pleci muda lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan manusia. Jika yang di ikutkan lomba burung pleci tua, burung tersebut akan mudah lelah dan bahkan tidak mampu lagi mengeluarkan kicauan yang biasanya sudah di latih. Nafas burung pleci yang cukup panjang, sehingga dapat mengeluarkan suara kicauan yang bervariasi dan tidak perlu takut akan kelelahan.

Pleci-Ronggolawe
Tingkat stressnya yang cukup rendah sehingga dapat membentuk karakter pleci muda lebih mudah untuk menjadi seperti yang di inginkan pemiliknya. Tampilan fisik yang baik yaitu memiliki postur tubuh yang proposional antara kaki, leher, dan ekor. Kaki yang jenjang panjang, kering, dan jari panjang. Ukuran kepalanya yang kotak dan dahi menonjol. Pangkal paruh nya pun lebar, tidak terlalu tebal, dan tipis. Ekornya pun panjang, tebal dan berisi. Bentuk mata nya yang besar bulat. Dan mampu berdiri pada posisi 30 – 45 derajat.


Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!