Mengatasi Cucak ijo yang sering “Ngetem”


Kicau mania Bertanya, Kang Ali Menjawab…. Mengatasi Cucak ijo yang sering “Ngetem”

Pengasuh rubrik yang terhormat, setelah memakai suplemen EBOD-JOSS. Burung Cucak ijo saya mengalami peningkatan  volume yang nyata, nafas menjadi panjang tenaga menjadi Joss.

Burung tersebut juga staminanya meningkat dan rajin bunyi, tapi setiap saya ikutkan lomba burung tersebut sering “Ngetem” sehingga kurang mendapatkan penilaian maksimal dari juri. Minta solusinya kang, supaya burung gacoan saya tersebut bisa tampil ngotot dan tidak ngetem sehingga bisa meraih gelar maksimal sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak, salam ronggolawer’s! (Fuji-Bogor)


Jawab

Memang suplemen EBOD-JOSS dapat meningkatkan kualitas volume suara burung Cucak Ijo, sehingga  volume suara Cucak ijo anda menjadi bertambah Powernya, tembus dan mengkristal. Jika burung anda sering ngetem kemungkinan burung tersebut mengalami kelelahan transportasi karena perjalanan dari rumah anda ke lokasi lomba atau mungkin burung anda menderita anemia. Sebagian besar burung lomba mengalami kelelahan selama transportasi sehingga burung sering ngetem atau tampil tidak maksimal.

Cucak ijo merupakan burung yang bertipe fighter sehingga sering rajin berkicau selama diangkut dalam mobil atau ketika ditaruh ditempat penggantangan sehingga burung tersebut mungkin sudah mengalami kelelahan sebelum bertanding. Anemia juga dapat menyebabkan burung tersebut mudah lelah sehingga sering ngetem. Kelelahan pada burung dapat diatasi dengan Ebod Vit

 Ebod Vit yang mengandung berbagai vitamin mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh serta menjaga stamina burung.

Zat dari vitamin yang terkandung dalam Ebod Vit tersebut merupakan sumber energi utama yang diperlukan oleh burung supaya burung tidak mudah lelah dan tidak ngetem sehingga dapat tampil maksimal sampai akhir lomba. Ebod Vit tersebut diberikan dalam air minum  selama 4 hari berturut-turut (Senin-kamis) dan 3  hari sebelum lomba dan pada saat lomba, bisa diberikan EBOD-JOSS (Jum’at-minggu) agar burung memperoleh stamina yang cukup untuk bertanding. Kelelahan pada burung dapat juga diakibatkan oleh anemia atau kekurangan sel darah merah atau hemoglobin pada burung. Jika burung anda mengalami anemia maka burung anda akan cepat lelah dan sering ngetem pada waktu lomba .

Pemberian ekstrafooding berupa pisang yang diolesi madu, kroto, jangkrik atau ulat hongkong mutlak diberikan pada Cucak ijo anda setiap hari sebagai sumber protein, karbohidrat dan lemak utama bagi burung.

burung-cucak-ijo

Burung Cucak Ijo

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!