Limbah Botol Yang Menjadi Berkah


PAKAN-YANG-AKAN-DIMASUKAN-KEDALAM-BOTOL

Lupa menutup bungkus pakan burung setelah  memakainya, sering dilakukan oleh kicaumania , pakan tumpah dan beraroma tengik, hal ini mungkin dianggap sepele,tetapi akibat dari  memyepelekan hal  itu, bisa membuat kicaumania repot sendiri  ,disamping tumpah, bungkus pakan yang tidak dirapihkan lagi setelah dipergunakan, bisa mempercepat proses masa kadaluarsanya dari pakan tersebut,yang diakibat terkontaminasi oleh udara yang mengandung bakteri. Kadang kita menemukan voor yang aromanya  berbau  tengik,padahal baru beberapa hari kita membelinya , untuk pakan burung kesayangan kita, tentunya hal ini akan menjadi masalah bagi kicaumania, karena pakan tersebut menjadi tidak layak untuk diberikan kepada  burung kesayangan kita, dan kicaumania harus membeli voor baru, dan akibat yang ditimbulkanya membuat biaya perawatan burung  menjadi over budget, kejadian ini tentunya  tidak diharapkan oleh kicaumania.

MASUKAN-VOOR-KEDALAM-BOTOLTetapi kicaumania tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut bisa kita atasi dengan mamanfa’atkan limbah yang ada disekitar kita,  botol bekas air minum bisa kicaumania jadikan wadah menyimpan pakan yang aman, dan dengan biaya murah tentunya. Dengan memanfa’atkan botol minuman isotonik, mineral yang sudah tidak terpakai  untuk menyimpan pakan, pakan tumpah berserakan dan beraroma tengik bisa kita cegah.


SIMPAN-BOTOL-DIRUANGAN-YANG-SEJUK-DAN-KERING

Beberapa langkah sederhana yang harus dilakukan oleh kicaumania untuk menyimpan pakan burung kedalam botol bekas minuman adalah :
1. Keringkan / jemur botol minuman tersebut beberapa hari dibawah terik sinar matahari,  dengan posisi mulut botol dibawah,agar air yang tersisa mengalir.
2. Lakukan penjemuran sampai  muncul embun yang keluar dari pori-pori dinding botol hilang.
3. Setelah betul-betul kering  ( karena kalau masih ada kandungan airnya/  tidak kering, akan

 membuat pakan tengik ) masukan pakan/ voor kedalam  botol berikut kantong silica gelnya, kemudian  tutup dengan  rapat kembali, agar pakan tidakmenjadi  bau tengik, begitupun  setelah setiap kali  kita memakainya. Andre Mc Seagal – Kontributor Tabloid Ronggolawe

 

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!