Kumpulan Suara Kicauan Kenari Untuk Di Download


Kumpulan Suara Kicauan Kenari Untuk Di Download :

Di habitat alaminya, semua jenis burung kicauan termasuk burung kenari akan belajar vokal dengan mendengar kicauan induknya, dan juga kicauan burung jenis lain. Proses ini dimulai sejak burung masih berusia piyikan (berada dalam sarang), dan akan berakhir setelah kenari mulai dewasa dan menemukan pasangan untuk berkembang biak. Pada burung peliharaan, melatih burung kenari muda / anakan bisa dilakukan dengan memutarkan suara masteran berdurasi panjang pada mereka.

Melatih kenari :
Memasterkan burung kenari bisa dilakukan sejak masih muda atau anakan. Burung kenari memiliki kemampuan untuk menjadi peniru yang ulung. Mereka dapat memodifikasi kicauan dari spesiesnya sendiri dengan beberapa kicauan yang “dipinjam’ dari burung jenis lain. Kebanyakan dari penangkar burung kenari yang memanfaatkan waktu ketika kenarinya masih anakan, dengan melatih dan memperdengarkan berbagai macam suara, termasuk juga suara burung kenari lain yang memiliki irama panjang dan mengalun, atau juga ada yang menggunakan suara kicauan dari jenis burung lain seperti nightingale yang memiliki suara dahsyat.

Kenari anakan :
Kenari anakan / muda lebih cepat mempelajari suara yang dilatihkan kepadanya daripada kenari yang sudah dewasa
Burung kenari yang dibesarkan dengan cara tersebut nantinya akan menghasilkan kicauan yang sangat indah, bervariasi, dan unik dalam iramanya.

Memaster burung kenari dan juga burung kicauan lainnya bisa dimulai sejak masih piyikan atau anakan, karena saat itulah otak burung lebih mudah mencerna suara-suara yang didengarkannya, kemudian diolahnya melalui tahap belajar berbunyi yang kita kenal dengan istilah ngeriwik.

Setelah mempelajari lagu-lagu yang sering didengarnya, maka burung setelah dewasa akan menggabung suara-suara tersebut dengan suara aslinya, sehingga menjadi suara kicauan yang lebih indah, variatif, serta memiliki power.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melatih kenari anakan, solusi yang bisa dilakukan adalah memutar beberapa rekaman suara burung yang memiliki irama-irama khusus yang bisa membuat kenari memiliki karakter suara cukup bagus setelah dewasa.

Untuk membantu Anda dalam memaster anakan kenari atau kenari muda, berikut ini ada beberapa rekaman suara dari berbagai jenis burung kenari dengan durasi cukup lama, kira-kira sekitar 15 sampai 20 menit. Dengan waktu yang lumayan panjang, maka proses pemasteran bisa dilakukan dalam waktu tiga kali, yaitu pada waktu pagi, siang, dan sore hari.

Mp3 Suara Kicauan Kenari 01 – Download (1.2 MB)

Mp3 Suara Kicauan Kenari 02 – Download (926.7 KB)

Mp3 Suara Kicauan Kenari 03 – Download (864.4 KB)

Mp3 Suara Kicauan Kenari 04 – Download (930.7 KB)

Mp3 Suara Kicauan Kenari 05 – Download (1.8 MB)