Rajin Bunyi Crecetan Bikin Kolibri Ninja Banyak DiBuru Untuk Masteran


Colibri NinjaSalah satu burung kecil yang banyak penggemarnya adalah burung-madu bakau atau yang popular di kalangan kicau mania disebut “Kolibri ninja”, (Nectarinia calcostetha / Leptocoma calcostetha).

 

Burung kecil berwarna hitam mengkilap didada warna merah kecoklatan dengan paruh panjang, lancip dan melengkung ini di alamnya burung ini memakan serangga kecil dan menghisap nektar.


 

Kolibri ninja memiliki suara cerecetan ngeroll dan tembakan ini kerap dijadikan oleh para kicau mania sebagai masteran untuk burung Muray Batu dan Kacer.

 

Colibri-NinjaPemeliharaan kolibri ninja cukup mudah dengan memberi makanan utama Air Gula/ Madu/ susu kental manis dan pemberian kroto. Penjemuran setiap hari sangat penting untuk kolibri ninja dan penggantian air minum harus setiap hari karena kolibri ninja biasa mandi tiap hari di cepuk air minum.

 

Burung ini semakin banyak diburu untuk masteran, harga kolibri ninja saat ini meningkat. Untuk di daerah Bekasi harga burung bahannya  mencapai 150 ribu s/d 200 ribu dan untuk Kolibri ninja yang sudah rajin bunyi bisa mencapai 1 jutaan. Itu pun tidak mudah mendapatkannya karena masih agak sedikit ada di pasaran seputar Bekasi.  Hilman – Jurnalis Tabloid Ronggolawe

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!