Klinik Burung : Atasi Kenari Kanibal Dengan BIO-EGG


Yth pengasuh rubrik Klinik yang terhormat, saya memiliki kenari yang sedang diternakan. Dan materi pejantannya saya memakai burung yang berprestasi di lomba. Yang menjadi masalahnya adalah, mengapa telur yang dihasilkan dimakan sendiri oleh induknya? Bagaimana caranya agar hal tersebut tidak terulang? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak. (Sakur-Surabaya)

Mengatasi-KanibalJawab :
Jika induk kenari anda memakan telurnya sendiri, berarti kenari anda memiliki sifat kanibal. Harap anda ketahui, pada masa bertelur kebutuhan akan protein sebagai zat pembentuk telur meningkat. Sifat kanibal muncul akibat burung mengalami kekurangan protein di dalam tubuhnya sehingga burung tersebut mencoba mencari pakan yang mengandung protein tinggi untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuhnya. Telur dianggap oleh kenari tersebut sebagai sumber protein, sehingga telur tersebut dimakan oleh kenari.

EGG-FOOD-EBOD-JAYAPemberian pakan berprotein tinggi bisa menghilangkan sifat kanibal pada kenari. Berikan Extra Fooding berupa kuning telur rebus atau BIO-EGG yang bisa memenuhi kebutuhan asupan pakan yang mengandung protein tinggi, sifat kanibal juga dapat dihilangkan dengan pemberian vitamin untuk ternak merk Ebod Breeding selama penjodohan sampai betina bertelur. Kalau indukan kenari sudah mengerami telurnya, pemberian vitamin diganti dengan vitamin harian merk Ebod Vit. Tim Ronggolawe


Suara Unik yang Menawan dari Kenari Waterslagger :

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!