Kicaumania Jangan Ikutan Panik Soal Virus Ebola


Endang-Brewok-Purwakarta-04Masuknya beberapa virus Ebola ke Indonesia memang di secara langsung sedikitnya membuat panik beberapa kalangan penghobi hewan melihat spesies hewan yang ada di Indonesia tentunya membuat langkah sendiri buat selalu kontrol dalam merawat dan memeliharanya. Dimana pengenalan Virus Ebola di Indonesia memang masih minim sekali.

Pertama kali di temukan pada 1976 virus ini telah beberapa kali menyebarkan di beberapa bagian di Afrika dan membunuh ribuan orang, belum ada vaksin yang dapat menyembuhkan. Penyebaran yang cepat membuat penyakit ini menjadi salah satu wabah yang menakutkan di dunia.

Awal mula virus Ebola berasal dari hewan dan bisa menular ke manusia  lewat kontak langsung dengan hewan yang sudah terkontaminasi virus, mengenal 5 spesies Virus mematikan : Zaire ebolavirus ( ZEBOV) Sudan Ebolavirus ( Sebov) Reston Ebolavirus ( Rebov ) Cote D’Ivoire Ebolavirus ( Ciebov) atau disebut Tai ebolavirus ( TAFV) Bundibugyo Ebolavirus * Spesies Zaire memicu salah satu wabah yang paling mematikan dan tingkat kefatalannya bisa mencapai 90 %.


Sumber terjadinya penularan Virus Ebola dari beberapa hewan yang ada seperti : Simpase, Gorila, Monyet, Antelop, Kelelawar buah. Dan kicaumania tidak perlu kawatir burung tidak melalui beberapa rawatan kita di rumah seperti burung lomba yang notaben nya dirawat dan di jemur setiap harinya.

Gejala Penyakit yang terserang Virus Ebola :
Demam tinggi Kisaran 38 C ( lebih dari 38 derajat C ), Sakit kepala, Nyeri sendi dan otot, Menggigil Panas tinggi, Lemah dan tak bertenaga, Mual dan Mutah Darah, Diare Kotoran Berdarah atau Berwarna merah, Mata Merah, Ruam di kulit, Nyeri dada dan Perut, Pendarahan luar dan dalam tubuh,

Tips Pencegahan Virus sebelum menular, Hindari daerah wabah di Negara Afrika, Hindari membeli atau makan daging binatang liar, untuk petugas kesehatan gunakan masker ( Sarung tangan), dan perisai mata supaya tidak terkontaminasi langsung, sering biasakan cuci tangan, jangan menyentuh tubuh yang terinfeksi virus ebola karena masih bisa menular secara langsung, hindari kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Berbagai sumber – Okok

Tips Pemberian makan Anakan Kenari Dan Lovebird (Hand Feeding) :

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!