Khasiat Buah Mengkudu Dongkrak Stamina Ciblek Si Banten


Walau baunya tak enak, Buah Mengkudu dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mengatur fungsi sel dan regenerasi sel-sel jaringan tubuh yang rusak. Untuk mendongkrak stamina burung kecilnya Ciblek bisa ngebren lebih panjang dan lama Endi Toing yang biasa akrab di panggil ‘Toink’ kerap menggunakan buah Mengkudu. Pengalaman tersebut berawal dari satu setengah tahun yang lalu ketika berangkat bersilaturahmi ke salah satu familinya di daerah tanggerang banten, yang tentu saja di tempat tersebut masih terdapat hutan,sawah dan tentu saja di pinggiran sungai masih mengalir tersebut banyak ditumbuhi pepohonan yang merupakan habitat asli burung ciblek.

Piala-Panglima-TNI-EBOD-JAYASelain itu kita dapat melacak keberadaan sarang ciblek yang kerap dicari pemburu liar pada malam hari diantara pohon bambu wulung atau diantara ranting tinggi yang jarang daunnya, umumnya burung ciblek ini memiliki komunitas yang kerap berkumpul di sawah pari, tambak udang, tambak ikan ataupun di empang-empang.


Berawal dari kesukaannya merawat ciblek, dibawalah ciblek hutan asal banten yang bercirikan dada kuning yang dibelinya dari seorang tukang las dengan harga 500 ribu rupiah. “Ane suka nih burung. Habis ane buka kotak kecil mau dipindahin sangkar, itu burung langsung nembak-nembak, Ngebren terus,” ungkap bapak berputra satu ini sambil tersenyum kepada tim ronggolawe sore itu yang berkunjung ke rumahnya di belakang Kampus UI Depok.

Ciblek-Ngebren-Tarung-Toink-02“Sempat diragukan oleh Juri karena dianggap burung bahan, tapi ane mesem-mesem ketika liat Juri pada bengong liat Si Banten ngebren panjang lawan-lawannya,” ujarnya sambil tertawa mengenang kejadian saat pertama kali menurunkan burungnya di Latber daerah Cibinong. Tak heran kini burung kecil tersebut sudah banyak memperoleh sertifikat juara di beberapa tempat dalam beberapa bulan terakhir ini. Dan tentu saja koleksi amunisi ciblek tempur di rumahnya semakin bertambah.

“Toink memang tak pernah pelit ilmu,” demikian ungkap Indra atau yang dikenal sebagai Rete Kebon Kosong salah satu sahabat Toink ketika dikonfirmasi bagaimana rahasia perawatan Ciblek Si Banten. Dan memang hanya ilmu yang bermanfaat untuk orang lain sepeninggal kitalah yang abadi. “Perawatan harian menggunakan buah mengkudu dan Buah belimbing terutama di musim yang panas ini, karena merupakan terapi alami ini yang bikin stamina Si Banten nggak gampang ngos-ngosan,” ujar Toink.

Buah Mengkudu pendongkrak stamina burungBerikut beberapa rahasia perawatan ciblek dengan terapi alami dengan Buah Mengkudu untuk menambah stamina yaitu siapkan buah mengkudu matang yang alami jatuh dari pohon, kemudian cuci bersih ,lalu siapkan air dalam panci rebus hingga matang sampai mengkudu sudah terlihat lembek dan menyatu dengan air, dinginkan kemudian saring rebusan air mengkudu dengan mengunakan kain atau penyaringan agar air tidak bercampur serat mengkudu,kemudian taruh di cepuk dan siap di sediakan untuk minum ciblek. Jangan lupa ganti tiap hari.

Untuk menambah suara menjadi bening seperti Kristal bisa menggunakan buah belimbing siapkan 1 buah belimbing yg matang kemudian peras atau juice, saring dan peras dengan kain bersih untuk di ambil airnya, kemudian siap di sajikan dalam cepuk untuk minum ciblek dan jangan lupa diganti setiap hari. Semoga bermanfaat. Brandy

Video Tutorial Perakitan Sangkar Baru Puzzle Ebod Jaya :

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!