Ke Ebod Jaya Cup Surabaya, Pahami dulu Tata Tertibnya


Ebod Jaya JATIM VenueTinggal sehari lagi, kontes terbesar dan terakbar dalam sejarah lomba burung di Jawa Timur akan digelar. Kelas utama yang berhadiah 25 juta rupiah, yakni murai batu juga dipastikan akan keluar semua hadiahnya, sebab pesertanya sudah lebih dari 40.

Panitia menjamin penilaian akan berlangsung fairplay. Supaya tekad fairplay bisa berjalan seperti rencana, semua pihak harus mau mentaati tata tertib yang telah ditetapkan, seperti tertera di bawah ini.

Ebod Jaya Cup JATIM 01PERATURAN LOMBA BURUNG BERKICAU


EBOD JAYA CUP SURABAYA, MINGGU 1 JUNI 2014

1. Dilarang BERTERIAK atau MENYEBUTKAN NOMOR GANTANGAN atau memanggil nama juri. Apabila berteriak akan diberi bendera diskualifikasi P1 (sudah tidak bisa dapat koncer A) , P2 (sudah tidak bisa dapat koncer A maupun B), P3 (sudah murni didiskualifikasi atau tidak dinilai )

2. Lomba ini menggunakan sistem bendera nominasi TERBUKA. Setelah para juri mengajukan ajuan nominasinya berarti Penilaian sudah berakhir. Tinggal memilih atau menilai di antara penerima nominasi dan Pemberian Bendera Koncer saja.

3. Selama perlombaan berlangsung dilarang menurunkan Burung dari gantangan Lomba.

4. Peserta yang Berbuat Anarkis akan diproses secara Hukum alias dipidanakan

5. Keputusan Juri adalah MUTLAK dan tidak bisa diganggu gugat

6. Khusus kelas kacer, apabila mbagong atau mbalon pada saat bendera kecil belum full, masih layak mendapatkan bendera favorit atau koncer. Apabila bendera kecil sudah full maka kacer tersebut tidak bisa dinilai lagi alias bendera akan dicabut.

7. Point nilai bendera favorit, A : 100 dan B : 40

8. Burung harus segera digantung apabila sudah dihitung oleh panitia atau MC. Apabila terlambat gantung dan tidak mendapat bendera start, akan diberi bendera dis warna hitam, burung tersebut tidak akan bisa mendapat bendera favorite atau koncer, hanya bisa masuk 10 besar.

9. Juri tidak akan keluar dari ruangan sebelum semua peserta menggantung burung dan keluar dari lapangan. Saat juri masuk lapangan, sudah tidak melihat peserta lagi, jadi tak tahu atau tak melihat yang menggantang siapa, juga tidak ada komunikasi langsung atau tidak langsung dengan peserta atau perawat terkait burung yang ada di gantangan.

10. Juara SF (single fighter) dan BC (bird club) dihitung dari juara 1 terbanyak dan seterusnya. Khusus SF, pemilik harus atas nama satu nama orang yang sama.

11. Semua pembelian tiket nanti akan mendapatkan Voucher dan silahkan ditukarkan ke tempat yang telah disediakan, silakan memilih tiketnya sendiri yang masih tersegel dan panitia akan mengocok semua tiket pada saat pengambilan tiket di lokasi lomba di hari Sabtu disaksikan  dan dihitung beberapa saksi dari beberapa kontestan lomba bahwa panitia tidak membeda bedakan atau menyimpan Tiket buat Relasi atau teman atau orang tertentu demi menjamin Fairplay.

12. Tiket Jatijajar (1 juta) dan tiket Ebod Vit ( 500 ribu) baru bisa ditukarkan 3 – 4 session/kelas sebelum dimainkan demi menjaga fairplay.

Ebod Jaya JATIM Tiket 02

 

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!