Kaki Lima Pindah ke Los, Jalan Menuju Pasar Burung Depok Bersih dan Lancar


SALAH-SATU-AKSES-KE-PASAR-BURUNG,-DULU-DIPENUHI-PEDAGANG-KAKI-LIMA,-SEKARANG-SUDAH-BERSIH-DAN-RAPIKesan semrawut area Taman Pasar Burung dan Ikan Hias Depok saat ini benar-benar sudah hilang. Hal ini setelah pedagang burung kaki lima atau oleh para bakul setempat disebut sebagai bakul omprokan, karena biasa menempatkan barang dagangannya begitu saja sampai masuk badan jalan, sudah dipindahkan ke los yang disediakan di belakang area Taman Pasar Burung dan Ikan Hias Depok, Surakarta.

Bukan rahasia lagi bila dulu semua jalan akses menuju ke pasar burung, dipenuhi para pedagang kaki lima. Selain terlihat kotor dan semrawut, juga membuat lalu lintas menjadi  macet. Apalagi di hari minggu, kendaraan baik roda dua apalagi roda empat benar-benar tidak bisa masuk.

WARJO,-KETUA-PAGUYUBAN-PEDAGANGMenurut Suwarjono, ketua paguyuban pedagang burung, jumlah pedagang omprokan yang menempati los ada 200an orang. “Pindah sudah dua bulanan ini. Ya sekarang terlihat rapi jalannya, selain itu, para pengunjung juga bisa terfokus masuk pasar semua. Dulu banyak yang terhenti di sepanjang jalan, sehingga banyak pengunjung yang tidak sampai ke pasar, tentunya hal ini juga merugikan pemilik kios atau los yang ada di dalam pasar.”


Sejauh ini, ketertiban bisa terjaga, sebab jalan akses juga terus  dan diawasi oleh dinas trantib dengan petugas Satpol PP-nya yang dibantu oleh para pedagang sendiri. “Kalau kita lihat mulai ada pendatang baru yang mau berjualan di sepanjang jalan, atau pedagang lama yang memilih kembali ke pinggir jalan, ya kita segera lapor ke petugas Satpol PP, sehingga akan langsung ditertibkan.” Tim Redaksi Ronggolawe

Melihat Suasana Pasar Burung Depok Solo bisa diklik video ini :

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=akJqZcGG6_M&w=640&h=360])

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!