Ivan Ajib Bird Farm Cimahi Cetak Love Bird Blorok Black Chick


Ivan-Ajib-Cimahi-Ternak-Lovebird-Blorok-01Lahirnya love bird yang berjenis black chick pertama di Indonesia di ternak Ivan Ajib. Breeding yang bernamakan Ring Ajib 0819884718 sudah mengirim hasil ternaknya ini ke berbagai kota besar di Indonesia, seperti Bali, Surabaya, Medan, Riau, Jakarta dan tentunya di seputar Jabar.

Berawal dari ketertarikan terhadap burung kicauan menjadikan Ivan Ajib seorang breeder yang profesional. Ketertarikannya terhadap love bird ini memiliki ciri tersendiri dengan basic suara dan warna. Ivan Ajib yang memiliki berbagai macam jenis love bird unggulan seperti, blorok black chick, blorok liliana, parblue, lutino sable, albino, euwing, dan tentunya ovaline.

Ivan-Ajib-Cimahi-Ternak-Lovebird-Blorok-04Sistem yang dilakukan Ivan Ajib ini menggunakan sistem koloni, ternak yang dibantu sang istri Yasinta ini dapat membantu Ivan Ajib dalam merawat love bird yang diternaknya. Masa produksi yang dilakukan Ivan Ajib dalam tahap penjodohannya ini saat anakan berusia 3 bulan sudah dimasukan kuliar.


Ivan-Ajib-Cimahi-Ternak-Lovebird-Blorok-02“Love bird pada umumnya efektif pada masa penjodohan ini pada usia 7 bulan, saya melakukan penjodohan di usia dini agar love bird siap pada masa efektive-nya,” jelas Ivan Ajib. Saat penjodohan Ivan Ajib ini menggunakan sistem ganjil, yaitu 3 indukan dimasukan kedalam sangkar yang terdapat glodok dan pejantan dapat memilih indukan betina yang sudah siap. Masa penjodohan ini selama 2 minggu, setiap telur yang dihasilkan biasanya berjumlah 5-6 ekor. Masa eram telor sampai menetas sekitar 3 minggu sampai 1 bulanan. Love bird hasil ternaknya ini memiliki daya tahan tubuh yang kuat karena manfaat dari loloh induknya. Memang terbukti lolohan indukan ini selain menurunkan trah juara, juga daya tahan tubuh lebih baik, karena hasil air liur indukan yang dicampurkan makanan yang diberikan kepada anaknya. Setelah usianya 2 bulan love bird anakan pun dikeluarkan dari koloni dan dimasukan kekandang yang diberi lampu. Saat anakan dimasukan kandang lampu, Ivan Ajib meracik sendiri pakan bagi anakan yaitu serutan jagung dicampur dengan canary shade.

Ivan-Ajib-Cimahi-Ternak-Lovebird-Blorok-03Saat usia 2 bulan atau sudah dapat makan sendiri biasanya anakan ini sudah diburu dan ada pula yang dipersiapkan terlebih dahulu untuk terjun kelapang. Banyaknya corak warna yang dihasilkannya ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain mendapatkan basic suara juga basic warna. Dewi – Jurnalis Tabloid Ronggolawe

Lanscape-Banner
Keuntungan bisa Diraih dengan Ternak Lovebird Impor, Saksikan video menarik berikut ini :

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!