Habis Mabung Burungku Ngerol Nembak Full Isian


Yth. Pengasuh rubrik dan Tabloid Ronggolawe yang semakin Joss,

Terimakasih atas saran pemakaian obat E-Bodre dan Bio Snot-nya yang joss banget dan mampu mengobati penyakit snot yang menyerang Love Bird kesayangan saya. Sekarang saya punya masalah dengan burung cucak ijo saya, burung tersebut sudah selesai mabung 3 bulan lalu dan bulunya sudah halus mulus berkat sering dimandikan memakai shampo JATI JAJAR. Yang menjadi kendalanya adalah, burung tersebut cuma ngeriwik tidak mau mengeluarkan suara kerasnya, padahal sebelum mabung burung tersebut sering berkicau dengan volume suara keras. Tolong saya kasih solusinya kang, sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak. (Andri-Tasikmalaya)

Jawab :


Gangguan macet bunyi pasca mabung sering dialami oleh burung ocehan (cucak ijo, kenari, tledekan, cucak jenggot, kacer,cendet dll). Akibat defisiensi (kekurangan) berbagai nutrisi selama burung tersebut dalam keadaan proses mabung, pada masa mabung kebutuhan nutrisi burung lebih tinggi dibanding masa tidak mabung untuk pembentukan bulu dan metabolisme tubuh lainnya. Kalau perawatan selama burung masuk masa mabung tidak memadai (kurang maksimal), maka gejala macet bunyi akan muncul seperti yang dialami burung anda, untuk mengatasi macet bunyi pada burung anda, bisa diberikan suplemen burung penggacor EBOD-JOSS sebanyak 5 tetes kedalam air minumnya, lakukan selama 5 hari berturutturut.

Pemberian suplemen tersebut haruslah setelah burung selesai dijemur, dengan maksud supaya kandungan atau khasiat obat tersebut tidak berkurang atau rusak terkena sinar matahari langsung. Pemberian EF berupa kroto, ulat hongkong dan jangrik harus diberikan setiap hari sampai burung merasa kenyang. Berikan pula buah-buahan segar seperti Pisang kepok, dan pepaya yang sudah matang dan diolesi madu.

Sumber : Tabloid Ronggolawe Edisi 13 | Minggu V – Januari 2014 | Ronggolawe.info

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!