Download Suara Burung Pekin Robin Gacor


Mengenal Burung Pekin Robin :

Burung Pekin Robin (Leiothrix lutea) adalah anggota dari keluarga Leiothrichidae, dan berasal dari benua India. Burung ini juga telah diperkenalkan di berbagai belahan dunia, dengan populasi kecil telah ada di Jepang sejak tahun 1980-an. Hal ini telah menjadi cagebird (burung kandang) umum dengan berbagai nama seperti : Pekin robin, Pekin nightingale, Pightingale Jepang, dan Robin Jepang, dua nama terakhir menjadi tidak benar karena burung Pekin Robin tidak berasal dari Jepang.

burung pekin robin jantan


Deskripsi :

Pekin Robin memiliki panjang tubuh sekitar enam inci, umumnya warna hijau seperti buah zaitun, dan bulu di sekitar tenggorokan berwarna kuning dan bercampur warna oranye pada dada. Burung ini juga memiliki cincin kekuningan kusam di sekitar mata yang meluas ke paruh. Tepi bulu sayap yang berwarna cerah dengan warna kuning, oranye, merah dan hitam dan ekor bercabang warna coklat dan kehitaman di ujung. Pipi dan sisi leher warna abu-abu kebiruan. Warna bulu pada burung pekin robin betina lebih pucat daripada burung pekin robin jantan dan tidak memiliki bagian merah di sayap. Burung pekin robin tidak sering terbang, kecuali di habitat terbuka. Burung ini sangat aktif dan pekicau yang sangat baik.

Diet :

Burung pekin robin memakan buah-buahan seperti stroberi, pepaya matang, jambu biji, dll.

Reproduksi :

Burung Pekin Robin biasanya dapat ditemukan dalam kelompok sekitar 10-30 burung selama musim non-breeding; Namun, selama musim kawin burung ini memisah menjadi pasangan-pasangan dan menjadi teritorial. Burung ini memiliki lagu yang terdiri dari bunyi pendek dan kuat yang diulang terus menerus sepanjang tahun tetapi lebih persisten selama musim kawin. Periode ini biasanya berlangsung dari awal April hingga September dan mereka biasanya ditemukan di sekitar daerah yang banyak airnya. Pekin robin jantan menyanyikan lagu-lagu yang kompleks dan panjang dengan beragam nada untuk mencoba untuk menarik perhatian betina.

Burung pekin robin adalah penghuni sarang terbuka. Sarangnya dari terdiri dari daun kering dan lumut. Namun, sarang mereka tidak terlalu tersembunyi karena penyembunyian tidak merupakan faktor utama saat burung pekin menentukan tempat sarangnya. Sarangnya dapat ditemukan di antara bulan April dan Juni dan umumnya berada di ketinggian sekitar tiga meter dari tanah.

telur burung pekin robin

Jumlah telur dari pekin robin yang ditemukan adalah 2-4 telur dengan rata-rata tiga. Bagian luar telurnya memiliki warna biru pucat dan bintik-bintik merah kecoklatan.

 

Download Mp3 Suara Burung Pekin Robin Gacor – Download (1.15MB)

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!