Dibuka Sampai Terlihat Pentilnya


Kenari-Ronggolawe2BICARA soal tips, ibu-ibu juga tidak mau kalah sama kicau mania pria dalam merawat burung kesayangan dan briding burung. Contohnya saja, Bude singkatan dari Bu Dewi pemilik penangkaran burung kenari yang berlokasi di Paldam III Siliwangi Jl. Jakarta,Bandung. mengaku punya tips berbeda yang bisa  membuat bridingnya jaya sampai saat ini. Oke dech.. sekarang kita langsung saja intip briding burung ala Bude, dari mulai memilih Indukan hingga membuat burung jadi gacor dan moncer di lapangan kontes.

Kenari-Ronggolawe3Tips pertama, kenali Indukan Jantan, gimana caranya? Tentu saja penghobi juga udah pada tau dong, di tiup aja pantatnya, kalo jantan pasti sudah ada Pentilnya. Indukan harus yang benar-benar bagus.

Tips ke dua, kenali indukan yang sudah siap kawin, yang sudah birahi cirinya kalau pejantan biasanya sayap akan lebih menurun ke bawah, suaranya sudah nyaring dan gacor, dan kalo yang betina biasanya sudah sering merobek kertas atau apa saja, seperti mau bikin sarang.


Tips ke tiga, biasanya burung di pertemukan dulu kemudian di pisahkan lagi, supaya tumbuh rasa kangen. Tips ampuh berikutnya, pertemukan lagi jantan dan betina dalam kurung yang berbeda agar saling curhat dan jatuh cinta. Kenapa harus dipisahkan dulu? Karena kalau disatukan langsung biasanya yang jantan suka ngotot pengen langsung kawin dan si betina biasanya suka kaget dan nanti kurang bagus masa kawinnya.

 

ebod-breedingTips berikutnya, satukan jantan betina dan jangan lupa siapkan kotak sarang, Lalu cek pakan dan minuman harus tersedia biar burung ada tenaga saat kawin. Last tips kasih burung Ebod Breeding biar makin tokcer saat di kawinkan, biar cepet bertelur. Oke dech, itulah tips-tips briding ala Bude, dan satu tips pamungkas adalah kelembutan tangan seorang wanita dan keikhlasan yang bisa menghasilkan proses menuju kesuksesan. Selamat mencoba dan selamar meraih keuntungan yang besar melalui breeding burung. (Wulan) Jurnalis Tabloid Ronggolawe – Tabloid Ronggolawe Edisi 08 | Minggu IV – Desember 2013

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!