Brimob BC, Peternakan Murai dan Lovebird



Hujan deras di Rabu Sore 11 Desember 2013 yang turun tidak mematahkan semangat Iptu Siswanto masuk ke celah sempit di dalam Kandang Penangkaran mengambil anakan Murai Batu walaupun dari 3 butir telor yang menetas hanya 1 ekor. Kegemarannya memelihara burung sejak kecil dan posisinya sebagai Ketua Brimob Bird Club mengayomi beberapa anggota Brimob serta pecinta burung umumnya yang tinggal di sekitar Kelapa Dua, selain memberikan peluang untuk melestarikan burung supaya tidak cepat punah  juga dapat menjadi tambahan penghasilan untuk keluarga di rumah bagi bapak tiga orang anak ini.

Tercatat selama 9 bulan berjalan sudah 70 anakan yang dihasilkan, dengan keistimewaan penangkaran yang di dibeli oleh pelanggan dari  Siswanto selalu tercatat mempunyai Ring.

Dimana fungsi Ring berwarna warni yang berbentuk bundar dari bahan alumunium ringan adalah untuk mengenali hasil tangkaran dari suatu peternak dan kode tertentu mengetahui silsilah hasil silangan dari indukan, satu indukan satu ring satu warna dan lain indukan lain ring lain warna dan biasanya dipasang pada kaki saat burung masih kecil berumur beberapa minggu.


Dengan Harga anakan burung yang jelas silsilahnya, lokasi nyaman dan harga bersaing menjadi pilihan beberapa pecinta burung untuk datang berkunjung ke Rumah Iptu Siswanto yang terletak didalam Mabes Brimob Kelapa Dua, Depok

Iptu Siswanto (0813 1942 7915 / pin BB 29278509)