aneka ramuan istimewa untuk burung pleci

Aneka resep istimewa untuk burung pleci


Beberapa pekan terakhir ini, komunitas plecimania di Indonesia ramai memperbincangkan aneka macam resep atau pakan racikan yang diyakini bisa membuat burung pleci bisa tampil maksimal dan tambah gacor. Untuk kepentingan bersama, omkicau.com pun telah merangkumkannya dalam artikel berjudul aneka resep istimewa untuk burung pleci.

Aneka ramuan istimewa untuk burung pleci

Aneka resep istimewa untuk burung pleci.

Secara umum, bagus dan tidak penampilan pleci itu sangat tergantung dari karakter dan pola perawatan hariannya. Tak sedikit pleci yang mampu tampil maksimal hanya melalui pengembunan secara rutin, dan tanpa mengkonsumsi resep khusus.

Meski demikian, tidak bisa dimungkiri jika ada beberapa jenis pakan tertentu yang dapat membantu mendongkrak stamina burung pleci, sehingga membuat penampilannya lebih maksimal.

Beberapa jenis pakan racikan atau ramuan istimewa yang beredar di kalangan plecimania sebenarnya pernah diulas omkicau.com. Untuk mengingatkan kembali memori Anda, berikut ini beberapa resep istimewa untuk burung pleci ala Om Kicau:

Selain itu, ada juga plecimania yang membuat ramuan khusus dengan caranya sendiri, dan sudah diakui khasiatnya oleh sesama plecimania lainnya. Salah satu ramuan istimewa yang sedang popular di kalangan mereka adalah pakan racikan yang dikenal dengan istilah Ramuan 1234.

Ramuan itu dipopularkan oleh plecimania yang tergabung dalam Pleci Mania IndonesiaPleci Lovers Mania Indonesia. Ramuan berbahan dasar herbal tersebut diyakini bisa membantu membuat pleci lebih rajin berbunyi.

Berikut ini bahan-bahan dan cara penyajiannya seperti yang pernah diungkap beberapa anggotanya.

A. Bahan yang digunakan:

  • 1 siung bawang putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • 3 potongan kecil gula merah
  • 4 sendok teh madu asli

B. Proses pembuatan:

  1. Bawang putih dibersihkan, lalu digeprek atau diiris kecil-kecil.
  2. Gula merah diiris kecil-kecil.
  3. Siapkan panci yang sudah diisi dengan 2 gelas air bersih.
  4. Masukkan gula merah dan bawang putih ke dalamnya.
  5. Panaskan api dan tunggu hingga mendidih, sambil diaduk-aduk.
  6. Setelah mendidih, angkat dan tiriskan.
  7. Tambahkan air perasan jeruk nipis dan madunya, kemudian aduk kembali hingga merata.
  8. Setelah dingin, ramuan bisa diberikan kepada burung pleci dengan dosis tiga kali seminggu.

Itulah beberapa resep istimewa yang dipercaya bisa membuat penampilan pleci menjadi lebih maksimal. Tapi tanpa dukungan dari perawatan harian secara rutin, tentu resep sebagus apapun tidak banyak memberikan dampak apa-apa.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam Kicaumania.

 

Published by

webmaster

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."