Adik Rumah Kicau Punya ATM Hidup dari Ternak Love Bird Kandidat Jawara


Beternak Lovebird sekarang, mulai dijadikan bisnis yang menggiurkan. Salah seorang breeder loverbird yang sukses mengembangkan usaha ternak loverbird yaitu Adik Rumah kicau. Bermarkas di kawasan Pasar Ujungberung tepatnya Jl. Cigeunding Gang Situ Indah 1 No. 28, Kota Bandung ini, sudah malang melintang di dunia ternak lovebird sejak tahun 2011.

adik-rumah-kicau-bird-farm--ronggolawe-01Lovebird yang dibreeding dengan system koloni, bisa menghasilkan anakan-anakan dengan warna dan bulu yang indah. Meski begitu, semua burung yang diternak di Adik Rumah Kicau merupakan burung dengan prospek lapang yang mempunyai kualitas baik. Tips breeding sama saja dengan yang lainnya, dari mulai mencari indukan yang prosfekan lapang dan trah juara sampai, mengawinkan sampai lolohan.
Modal besar yang dikeluarkan saat memulai breeding bisa terbayar, bahkan bisa menghasilkan pemasukan yang lebih bagi Adik. Adik adalah nama pemilik dari Adik Rumah Kicau, sudah bisa di tebak kenapa nama breeding ini diberi nama Adik Rumah Kicau. Karena diambil dari nama yang punya breeding.

adik-rumah-kicau-bird-farm--ronggolawe-02Adik Rumah Kicau bisa memproduksi anakan lovebird sebulan kurang lebih 30 ekor. Harga satu ekornya untuk anakan yang masih lolohan 300 ribu rupiah. Sementara burung yang mulai belajar makan sendiri dihargai 500 ribu rupiah. Bisa diprediksikan keuntungan yang dikantongi Adik setiap bulannya.
Contohnya saja: membeli indukan dengan harga Rp. 3.000.000 untuk satu periode anakan bisa menetas 5 ekor. Sedangkan masa bertelur lovebird biasanya 10 kali produksii dengan rincian masing-masing: @ 5 biji sebanyak 3 kali, kemudian 4 biji telor (3 kali), sisa masing-masing dua telor sebanyak dua kali. Jadi perhitungannya:
– Rp. 3.000.000 – 1.500.000 (@5 ekor burung dikalikan 300 ribu)
– Jadi dengan dua kali menetas saja modal awal sudah bisa tertutupi. Tapi dengan catatan jika memang sesuai dengan hitungan diatas, tentunya hambatan akan ada tapi tetap tidak akan terlalu rugi.


adik-rumah-kicau-bird-farm--ronggolawe“ Punya breeding bisa dibilang sama dengan punya mesin ATM, yang keuntungannya bisa kapan saja bisa diambil. Apalagi jika breedingnya sudah sukses dan terkenal, sudah tidak perlu mencari konsumen nanti juga konsumen yang datang untuk membeli hasil dari ternak kita. Pemasaran hasil dari Rumah Kicau saya sudah tersebar ke pelosok daerah,” Jelas Adik.

adik-rumah-kicau-bird-farm--ronggolawe-03
Tentu saja Adik mempunyai trik dan tips bagaimana supaya breedingnya bisa sukses dan banyak diminati oleh penghobi. Tips yang pertama adalah menjalin hubungan baik dengan semua konsumen, diutamakan kita selalu menjalin kepercayaan dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada setiap konsumen yang datang untuk membeli burung hasil ternak. Tips berikutnya tentu saja tidak kalah penting, kualitas burung yang diproduksi harus dengan kualitas terbaik, tidak boleh asal-asalan sekali saja membuat konsumen kecewa tentu saja resikonya kepercayaan akan hilang. Bagi penghobi yang berminat untuk membeli lovebird atau burung lainnya di Adik Rumah Kicau bisa hubungi via telepon : 08977992434 atau pin BB : 28510f54.
Wulan – Jurnalis Tabloid Ronggolawe

Ternak Lovebird Impor Sistem Koloni di Malang milik TRubus Alami Bird Club :

Daftar jadi agen Bukalapak sekarang & dapatkan keuntungan tambahan!